pekanbaruexpress.com

Selasa, 21 Oktober 2014:
  • Nasib Pemekaran 3 Wilayah Bakal Terganjal

    Minggu, 28 September 2014 14:34
  • Bahas Pansus, Fraksi Demokrat Buat Rapat Terkunci

    Rabu, 24 September 2014 11:41
  • Warga Rumbai Pesisir Keluhkan Pencemaran Udara Pabrik RCO

    Selasa, 23 September 2014 13:37
  • April 2014 Kemarin, Istri Mantan Ketua DPRD Dumai Juga Menjadi Korban Pelecehan Seksual Gubernur Riau

    Rabu, 10 September 2014 09:54
  • 5 Sekolah Baru di Kota Pekanbaru tak Kunjung Difungsikan

    Kamis, 04 September 2014 11:21

INDEKS Metropolis

Hermanis Pesan CPNS Berikan Pelayanan Terbaik

Share

PEKANBARU, PEKANBARUEXPRESS - Selasa (26/6/12) bertempat di aula Kantor Walikota, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru menutup Pelatihan Pra Jabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah (Pemko) Kota. Penutupan pelantihan prajabatan CPNS tersebut diikuti 332 CPNS yang telah dilantik sebelumnya menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS).

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius mengharapkan dengan berakhirnya pelatihan prajabatan ini, hendaknya para CPNS yang sudah mengikuti pelatihan tersebut dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat secara teori didalam melaksanakan tugasnya diinstansi dan SKPD masing-masing.

"Kita ingin para CPNS ini mampu menyalurkan ilmu yang mereka peroleh saat pelatihan di Diklat ini dapat diterapkan dalam melaksanakan tugas di Intansinya" ujarnya.

Bukan hanya itu saja lanjutnya, yang sangat penting itu sebenarnya bagaimana jiwa pengabdian mereka tersebut baik itu abdi terhadap negara dan masyarakat hendaknya betul-betul tertanam dari lubuk hati yang paling dalam, sehingga opini masyarakat tentang aparatur itu yang selama ini kurang bagus jadi berubah.

"Selama ini masyarakat berpendapat PNS itu kurang bagus, oleh sebab itu kita ingin opini tersebut berubah menjadi pendapat aparatur itu mampu mempererat masyarakat dan bangsa bukan sebaliknya" terangnya.

Menurut Hermanius, saat ini Pemko sangat mengharapkan kinerja mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal dan profesioanal.

"Kita ingin mereka memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. SK keluar setelah pelatihan tersebut, dimana nilai-nilai yang mereka peroleh dari hasil ujian yang terakhir kemarin, maka akan dinyatakan lulus. Setelah itu maka Pembina Kepegawaian dalam hal ini walikota akan menandatangi sertifikatnya setelah itu baru SKnya keluar yakni gaji yang diterima 100%, saat ini mereka masih menerima gaji 80%". tutupnya.(Echa)

comments

Tambah komentar

 Kode keamanan
Segarkan