pekanbaruexpress.com

Selasa, 02 September 2014

Jumat, 10 Agustus 2012 16:28 WIB

Pawai Takbir, Dimeriahkan Ratusan Mobil Hias

Share

PEKANBARU, PEKANBARUEXPRESS - Sekitar ratusan mobil hias dari 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru bakal meramaikan pawai takbir Idhul Fitri 1433 Hijirah. Namun, kepastian pelaksanaan malam takbiran tersebut masih menunggu keputusan Pemerintah pusat mengenai penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah.

Hal itu diketahui dari hasil rapat koordinasi panitia malam Takbir Idul Fitri 1433 H, Jumat (09/08/12) di ruang rapat Kantor Walikota. Panitia Pawai Takbir langsung diketua Asisten I Setdako Pekanbaru, Dorman Djohan.

"Hasil rapat tadi, kita membentuk panitia pawai takbir, pelaksanaannya kita koordinasikan dengan segenap kepanitian Pemko, Kemenag dan instansi lainnya yang terkait. Jadwal malam takbiran kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai penetapan 1 Syawal 1433 Hijriah", kata Sekretaris Panitia Pawai Takbir, Amrul Mukhtar.

Kegiatan pawai takbir diisi dengan pawai budaya, pejalan kaki dan mobil hias yang merupakan utusan dari setiap kecamatan. Kegiatan pawai ini diikuti pihak Kecamatan, Kelurahan, Ormas dan Instansi Pemerintah di tingkat Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Tiap kecamatan rata-rata menurunkan 5 hingga 10 mobil hias untuk diperlombakan. Kegiatan difokuskan di Jalan Gajah Mada dan seputran Jalan Diponegoro yang dijadikan areal parkir mobil pawai", jelasnya.

Direncanakan, undangan akan disebarkan 1.500 undangan untuk duduk di tribune undangan. Sedangkan rute pawai takbir sudah disusun Dishub Pekanbaru. (Echa)

comments

Tambah komentar