Minggu, 25 Januari 2015

Sabtu, 12 Januari 2013 10:54

50 M, Anggaran Ganti Rugi Lahan Pembangunan Komplek Walikota Yang Baru

Share

PEKANBARU- Keinginan Walikota Pekanbaru , Firdaus,MT, untuk membangun komplek perkantoran Walikota Pekanbaru yang baru. Ternyata tidak tanggung-tanggung, pasalnya rencana pembangunan itu akan menelan anggaran biaya senilai Rp 50 Miliar untuk sebatas biaya ganti rugi lahan nya saja.

 

 

Biaya ganti rugi lahan seluas 150 Ha di daerah Kecamatan Tenayan Raya itu, telah dianggarkan dalam APBD Kota Pekanbaru tahun 2013.

 

"Sejauh ini rencana pembangunan komplek perkantoran Walikota Pekanbaru, sudah masuk kepada tahapan ganti rugi lahan yang saat ini masih menunggu pengalokasian dananya dari APBD 2013 saja." ujar Sekertaris Daerah Pemerintahan Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub kepada wartawan.

 

Sedangkan untuk rencana pembngunan fisik kantor untuk tahap awal, rencananya akan direalisasikan di tahun 2014 mendatang.

 

Di lain pihak, Kepala Bagian Pemerintahan Sekda Pekanbaru, Adi Suaska yang juga masuk dalam tim 9 pengadaan lahan Pemko Pekanbaru, membenaran jika lahan untuk pembangunan komplek kantor walikota sudah disepakati di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya.

 

“Pihak BPN sudah mulai melakukan peninjauan lapangan untuk meninjau kondisi lahan apakah cocok atau tidak dibangun komplek perkantoran guna menerbitkan rekomendasi izin lokasi dari BPN,”sebut Adi. (W.Mirza)

comments

Tambah komentar

 Kode keamanan
Segarkan

Redaksi Pekanbaruexpress.com sebagai penyedia rubrikasi, termasuk para pengelola halaman, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan data ataupun informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan. Redaksi berhak menghapus atau tidak memuat komentar yang disampaikan di rubrikasi komentar.