pekanbaruexpress.com

Minggu, 21 September 2014

Selasa, 16 April 2013 07:45 WIB

3 Nama bakal Sekda Ditolak Mendagri, Pemprov Jangan Jaga Santing

Share

PEKANBARU- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Riau, melalui Ketua Fraksi PAN, Agus Santoso. Meminta agar setatus kekosongan Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, sepeninggalan Wan Syamsir Yus yang memasuki masa pensiun. Segerah diisi, karena kekosongan itu dinilai menjadi penyebab pincangnya roda pemerintahan di Riau.

 

Hal itu dilontarkannya terkait penolakan 3 nama calon Sekda oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diajuhkan oleh Gubernur Riau, Rusli zainal, beberapa waktu lalu.

 

"Bagaimanpun kondisi ini harus segerah diatasi secepatnya, karena sngat berdampak kepada kian merosotnya kinerja Pemprov Riau yang diakibatkan oleh kepincangan roda pemerintahan di eksekutifnya. Perlu ditegaskan dalam hal ini, jika memang benar telah terjadi penolakan atas tiga nama calon sekda yang diusulkan. Secepatnya pengusulan nama baru harus segerah dierikan,"ujarnya.

 

Selain itu, penunjukan pelaksana tugas (plt) Sekda Pemprov Riau seperti yang diperintahkan Kemendagri melalui surat balasan penolakan calon sekda tersebut. Dinilai Bagus sebagai langkah yang tepat guna mengatasi kepincangan yang ada.

 

"Pengangkatan PLT Sekda, harus segerah dilakukan. Jangan dibiarkan seperti sekarang ini, karena kalau masih tetap dikosongkan. Oleh karena penolakan yang terjadi, jelas sangat mengganggu, dalam hal ini Kemendagri juga pastinya memiliki alasan tersendiri dalam penolakannya jadi pemprov harus bijak menanggapinya,"papar Bagus yang berasumsi adanya geligat jaga ego di kalangan pimpinan Pemprov Riau atas penolakan tersebut. (M.Ardi)

comments

Tambah komentar

 Kode keamanan
Segarkan