pekanbaruexpress.com

Rabu, 23 April 2014:
  • Pengelola Trans Metro Pekanbaru Merugi

    Selasa, 22 April 2014 18:20
  • Kewenangan Diambil Alih, Gubri Gugat Menpan ke MK

    Jumat, 11 April 2014 16:12
  • 6.000 Guru Bantu di Pekanbaru Terbelit Hutang

    Selasa, 08 April 2014 08:31
  • Habiskan 164 Miliar, BNPB Siap Diaudit

    Jumat, 04 April 2014 16:48
  • Tujangan DPRD Riau tak Kunjung Cair, Dewan Mengaku Kesulitan Bekerja

    Jumat, 04 April 2014 09:13
  • caleg-ade.jpg
  • caleg-desmianto.jpg
  • caleg-fajri.jpg
  • caleg-koko.jpg

Caleg Pilihan Rakyat

CALEG PILIHAN RAKYAT
 

Disnaker Sosialisasikan UMK Kota Pekanbaru Ke perusahan Swasta

Share

PEKANBARU, PEKANBARUEXPRESS - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Akaan segera melakukan sosialisasi terakit penerapan Umah Maksimum Kota Pekanbaru (UMK), 2012 sebesar Rp1,26 juta, Kepada seluruh perusahan swasta di kota Pekanbaru.

Sosilaisasi ini dilakukan agar sitiap perusahan swasta bisa mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Pekanbaru.

" Mulai besok kita lakukan sosialisasikan UMK ke seluruh perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru, gara di tahun 2012 di jalankan dan di sepakati," kata Pria Budi Kepala Disnaker Kota Pekanbaru.

Namun demikian, Disnaker kota Pekanbaru tetap memberikan kesemoatan kepada perusahan swasta hingga 1 Januari 2012 nanti, untuk mengajukan surat pernyataan apabila perusahaan yang bersangkutan masih keberatan dan belum sanggup untuk menerapkan UMK seperti yang telah disepakati tersebut.

Apabila Lanjut Pria Budi, hingga batas waktu yang telah ditetapkan tidak juga ada perusahaan yang mengajukan penundaan penerapan UMK, pihak Disnaker terhitung awal Januari 2012 menganggap semua perusahaan sudah menyanggupi UMK.

" maish kita tungu adanya surat dari perusahan yang tidak sanggup sampai 1 januari 2012, Jika perushan itu tidak snaggup penundaan UMK, akan Kita berikan semacam toleransi karena itu juga hak perusahaan untuk menyampaikan dan melakukan penundaan penerapan UMK.  Jika perushaan swasta mengajukan penundaan wajib dilengkapi laporan keuangan dan bukti lainnya, dari situ kita akan pelajarinya, " tegas Pria Budi.

Untuk Pos yang akan di buka nantinya, akan dibuka di awal tahun 2012, Dimana Disnaker akan membuka Pos Pengaduan jika karyawan tidak di bayar sesuai UMK yang telah di tetapkan. Dalam hal ini, Disnaker mengaku tidak akan segan-segan memberikan teguran hingga sanksi tegas kepada perusahaan yang bersangkutan.

" Pos pengaduan Akan kita buka nantinya. Kalau ada perusahaan yang tidak mau menaati dan menjalankan sesuai aturan, tentu akan kita tegur dan berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," ternagnya(Dika)

comments

Tambah komentar