facebook.comtwitter.comgoogleplus.cominstagram.com
Kiatisuk Senamuang

Rubrik: Olahraga : Senin, 28 November 2016
Piala AFF
Pelatih Thailand Berharap Bertemu Indonesia di Final

Bangkok – Timnas Thailand, berharap kesebalasan Indonesia mencapai final Piala AFF 2016. Pelatih skuat Gajah Putih, Kiatisuk Senamuang mengatakan hal tersebut, lantaran kembali tertantang mengadu para pemainnya dan skuat pelatih Alfred Riedl. Kiatisuk optimistis, kesebelasannya bisa mencapai babak final Piala AFF.

Di final, Kiatisuk menginginkan lawan sepadan bagi skuatnya. Menurut dia, dari semua negara peserta Piala AFF yang masuk ke semifinal, skuat Garuda menjadi yang terkuat sebagai imbang kesebelasan Thailand. “Selamat untuk Indonesia yang lolos mengikuti kami (Thailand) ke babak semifinal. Mungkin, kami (Thailand dan Indonesia) akan kembali bertemu (di final)," ujar dia dalam wawancara bersama Fox Sport, Sabtu (26/11).

Thailand dan Indonesia dua negara dari Grup A yang lolos ke fase semifinal Piala AFF 2016. Keduanya menyingkarkan Filipina dan Singapura. Thailand sebagai pamuncak klasemen dan Indonesia sebagai peringkat kedua. Sedangkan dari Grup B, juara klasemen yaitu, Vietnam ditemani Myanmar sebagai pengisi posisi kedua.

Babak semifinal, bakal dilakukan laga sistem tandang kandang. Juara Grup A bakal melawan ranking kedua di Grup B. Sedangkan juara Grup B, bakal menantang runner-up dari Grup A. Itu artinya, Thailand bakal menjamu Myanmar. Sedangkan Indonesia, bakal mengawali pertandingan semifinal melawan Vietnam.

Melawan Vietnam pada babak berikutnya, Indonesia punya pengalaman. Kedua negara, dalam tahun ini, sudah dua kali melakoni laga kandang dan tandang uji coba. Saat menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Oktober lalu, Indonesia ditahan imbang tim tamu 2-2. Akan tetapi, saat laga uji coba tandang awal November lalu, Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2. [*]

Editor: Putra : Penulis: Bambang