facebook.comtwitter.comgoogleplus.cominstagram.com

Rubrik: pilkada : Selasa, 06 Desember 2016
Kesbangpol Gencar Sosialisasikan Pilkada

Pekanbaru - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0301 Pekanbaru melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru, Senin (5/12). Sosialisasi itu untuk mendongkrak partispasi pemilih.

Sosialiasi berlangsung di Kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. Acara ini dihadiri sejumlah eleman masyarakat, mulai dari para ketua Rukun Tetangga (RT), ketua Rukun Warga (RW), lurah se-Kota Pekanbaru, dan para ketua Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Dalam pengarahannya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Agus Pramono, menjelaskan kegiatan ini untuk menciptakan atmosfir politik kondusif serta memberikan pemahaman dan kesadaran politik masyarakat sehingga mau berpartisipasi dalam Pilkada Kota Pekanbaru, Februari 2017 mendatang.

Disebutkannya, alasan sosialisasi ini dilakukan karena saat ini banyak masyarakat yang tidak peduli dengan adanya pemilukada di kota Pekanbaru. Bahkan masyarakat lebih memilih bekerja daripada dari pada mencoblos. "Disinilah fungsi dan tujuan kita untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat luas sehinggga pada pilkada nanti semua bisa menyalurkan hak pilihnya, " jelas Agus Pramono.

Kemudian, untuk meningkatkan partiaipasi masyarakat dalam pilkada Pekanbaru pihak Kesbangpol bersama dengan Panwaslu dan KPU serta 116 organisasi kemasyarakatan untuk memberikan informasi bahwa saat ini Pekanbaru sedang dalam masa pilkada. "Jangan sampai pamor Pilkada Pekanbaru tenggelam oleh isu dari Provinsi dari daerah lain. Tapi yakin selama kita bersama memberikan sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, " paparnya. [*]

Editor: Putra : Penulis: Reds