19 Zulhijjah 1441 H / Minggu, 9 Agustus 2020
Tokoh Ini Bisa Dijadikan Sumber Inspirasi Kesuksesanmu
inspiratif | Minggu, 7 Juni 2020
Editor : Redpes | Penulis : Siti Hadijah
Barac Obama

Mendapatkan inspirasi bisa dari mana saja, bahkan dari orang-orang yang sudah sukses di sekitar kamu. Belajar dari kesuksesan orang lain merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi jika orang yang dijadikan sebagai sumber inspirasi tersebut memiliki pencapaian yang luar biasa di dalam hidupnya.

Bukan hanya orang terdekat saja, sumber inspirasi ini bisa saja datang dari berbagai tokoh terkenal di dunia. Jika selama ini kamu belum menemukan tokoh yang inspiratif di dalam hidupmu, maka kamu bisa memilih salah satu tokoh sukses yang bisa memberikan inspirasi positif untukmu.

Berikut ini adalah beberapa tokoh sukses di dunia, yang bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasimu:

 
1. Barrack & Michelle Obama

Menjadi presiden Amerika pertama yang berkulit hitam, Barrack Obama memang begitu menarik perhatian banyak orang sejak memulai perjalanan karir politiknya ke Gedung Putih. Obama membawa perubahan besar melalui gaya kepemimpinannya yang sangat berbeda dari presiden-presiden Amerika sebelumya. Pria ini begitu hangat dan dekat dengan rakyatnya, sehingga tidak mengherankan jika sosoknya banyak dijadikan sebagai panutan.

Bukan hanya itu saja, Obama juga memiliki pasangan yang bisa mengimbangi semua aktifitasnya dengan maksimal. Michelle Obama juga sangat aktif dalam berbagai gerakan sosial dan banyak memberi influence kepada para perempuan di berbagai belahan dunia.

 

2. J.K. Rowling
Harry Potter menjadi salah satu buku dengan jumlah cetakan terbanyak hingga saat ini. Penggemar tokoh ini sangat banyak, apalagi setelah filmnya hadir ke layar lebar untuk pertama kalinya. J.K Rowling merupakan tokoh sukses di balik cerita Harry Potter yang begitu terkenal itu.

Penulis yang sangat inspiratif ini tidak menemukan jalan mulus untuk meniti karirnya hingga sukses seperti sekarang. Rowling mengalami penolakan hingga belasan kali dari penerbit, hingga pada akhirnya Bloomsburry memberinya kesempatan hingga menjadi besar seperti saat ini. Kegigihan dan kerja kerasnya telah membawa Rowling menjadi salah satu orang sukses dengan jumlah kekayaan yang besar.

 

3. Stephen Hawking

Prof. Stephen Hawking menjadi tokoh inspiratif dunia yang membuat sebagian besar orang akan malu untuk mengeluh. Dengan keterbatasan fisik yang dialaminya, Hawking tetap menghasilkan berbagai karya ilmiah yang berguna bagi banyak orang.

Penyakit syaraf yang dideritanya telah membuat Hawking tak lagi bisa beranjak dari kursi rodanya selama hampir 42 tahun. Bukan hanya itu saja, pria ini bahkan sudah tidak bisa lagi berbicara hampir 28 tahun. Namun semua itu bukan alasan bagi Hawking untuk terus berkarya dalam bidang sains.

 

4. Nick Vujicic

Terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap, kehidupan Nick Vujicic tentu tidaklah semudah orang kebanyakan. Pria Australia yang mengabdikan diri sebagai seorang penginjil ini lahir tanpa lengan dan kaki.

Namun semua hal tersebut tidak membuat Nick menjadi berkecil hati dan tidak mensyukuri semua yang didapatkannya di dalam kehidupannya. Nick bukan hanya mandiri, namun pria inspiratif ini bahkan sukses membangun rumah tangga dan bisa hidup bahagia bersama dengan pasangan serta kedua putranya.

 

5. Oprah Winfrey

Wanita yang sangat inspiratif ini dikenal secara luas melalui talk show-nya The Oprah Winfrey Show yang telah bertahan hingga lebih dari 25 tahun. lahir di keluarga yang miskin, kehidupan Oprah memang tidak mudah sama sekali. Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh tambang, sedang ibunya menjadi pekerja rumah tangga biasa.

Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kehidupan wanita keturunan Afrika-Amerika ini sejak masih kecil. Namun hal tersebut tidak membuat Oprah menyerah, Oprah melanjutkan kuliahnya di Tennessee State University dan mulai menapaki kesuksesannya hingga seperti saat ini. Wanita ini banyak menjadi inspirasi bagi kaum wanita di berbagai wilayah dunia.

 

6. Adele

Ukuran tubuhnya yang ekstra menjadi salah satu hal yang banyak diperbincangkan orang, terutama di awal-awal kemunculannya beberapa tahun yang lalu. Hal ini tentu tidak mudah, mengingat Adele juga tergolong masih sangat muda waktu itu.

Namun semua itu tidak membuat Adele menyerah, wanita ini tetap berkarya dan menunjukkan prestasinya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan bergengsi yang bisa dibawa pulang Adele setiap tahunnya. Rasa percaya diri Adele tentu menjadi hal yang sangat menginspirasi, terutama untuk kamu hawa yang memiliki ukuran tubuh ekstra.

 

7. Zig Ziglar

Memulai karirnya sebagai salesman, Ziglar mengambil keputusan yang sangat berani untuk meninggalkan pekerjaan utamanya tersebut dan mencari kehidupan baru sesuai dengan keinginannya. Pria ini ingin menjadi seorang pembicara dan motivator, meskipun puluhan penerbit sudah menolak buku yang ditulisnya.

Namun Ziglar seolah tidak memiliki alasan untuk menyerah, dia tetap berusahan hingga pada akhirnya Pelican bersedia menerbitkan bukunya yang berjudul See You at The Top. Penerbit kecil ini bahkan memberinya kesempatan menjual buku ini sampai 250 ribu kopi lebih, bahkan masih mencetaknya hingga saat ini.

 


8. Colonel (Harland) Sanders

Ayam goreng yang satu ini tentu sudah sangat tidak asing untuk kebanyakan orang. Pada awalnya Colonel Sander menciptakan ayam goreng ini untuk menjadi menu makanan untuk orang-orang yang bepergian dan mengisi bensin di dalam perjalanan mereka.

Sesuatu yang praktis dan disukai oleh banyak orang, ayam gorengnya memang langsung menjadi salah satu makanan yang paling mudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Caranya membangun bisnis tentu bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.
Inspirasi yang Bisa Memberikan Kesuksesan

Mendapatkan pelajaran penting dari kesuksesan orang lain tentu bukan hal yang baru lagi. Saat ini, ada banyak tokoh inspiratif dengan berbagai kisah sukses mereka yang luar biasa. Kamu bisa menjadikan semua ini sebagai pelajaran dan inspirasi untuk mendapatkan kesuksesan di dalam kehidupanmu. [/]

Sumber:www.cermati.com



Artikel Terbaru
nusantara, Sabtu, 8 Agustus 2020

Pemerintah memutuskan pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN)/Pegawai Sipil Negara (PNS).


politik, Sabtu, 8 Agustus 2020

Pimpinan sidang pleno Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengetuk.


hukum, Sabtu, 8 Agustus 2020

Penyidik Bareskrim Mabes Polri memutuskan melakukan penahanan terhadap pengacara Djoko Tjandra, Anita Dewi.


pekanbaru, Sabtu, 8 Agustus 2020

PEKANBARUEXPRESS(JAKARTA )--Provinsi Riau, Sabtu (8/8/2020) hari ini ditemukan 50 kasus.


nusantara, Kamis, 6 Agustus 2020

Pemerintah berencana memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) corona kepada pekerja bergaji di bawah Rp5.


hukum, Kamis, 6 Agustus 2020

Pengusutan dugaan aliran dana atau gratifikasi Djoko Tjandra kini mulai dilakukan penyidikan. Tim penyidik.


politik, Kamis, 6 Agustus 2020

Posisi Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra dipastikan bakal tidak tergeser menyusul rencana.


inhu, Kamis, 6 Agustus 2020

Satu orang yang masuk kategori suspek covid-19 di Indragiri Hulu menjalani isolasi mandiri di rumah sakit..


inhu, Kamis, 6 Agustus 2020

 Keceriaan Abdal Gultom hanya bisa sesaat dirasakan oleh kedua orangtuanya. Pasalnya, anak berusia.


siak, Rabu, 5 Agustus 2020

Hari ini, Rabu (5/8-2020), Siak berada diperingkat terbanyak kasus penambahan pasien positif Covid-19,.